8 Khasiat Jamu Beras Kencur yang Harus Anda Tahu, Salah Satunya Bisa Turunkan Berat Badan

Minggu, 22 September 2024 - 14:23 WIB
Jamu beras kencur merupakan minuman yang terbuat dari rimpang kencur. Minuman ini dipercaya penuh manfaat dan energi alami dari beras. Foto/Freepik
JAKARTA - Kunjungan IShowSpeed ke Indonesia belakangan ini sukses mencuri perhatian. Usai di Bali, aksi Youtuber asal Amerika Serikat itu saat berkunjung ke Yogyakarta juga tak kalah menjadi sorotan.

Salah satunya, ketika Speed tiba-tiba penasaran dan menghampiri penjual yang sedang menjajakan jamu saat berkunjung ke sebuah pasar yang ada di Yogyakarta. Ia lantas penasaran untuk mencobanya.

“Can I get one jamu, please,” tanyanya kepada perempuan penjual jamu.





Speed kemudian mendapatkan secangkir jamu berisi beras kencur dan mulai menjajalnya. Ekspresinya tampak terkejut. Matanya bahkan sampai melotot.

“Ini terbuat dari apaan sih,” tanyanya lagi dalam bahasa Inggris.

“Ini beras kencur. Bagus untuk kesehatan,” kata si penjual jamu.

Jamu beras kencur merupakan minuman yang terbuat dari rimpang kencur. Minuman ini dipercaya penuh manfaat dan energi alami dari beras. Dikutip berbagai sumber, berikut deretan khasiat jamu beras kencur untuk kesehatan.

1. Meredakan Stres

Kencur memiliki kandungan etanol yang efektif membuat sistem saraf rileks. Hal ini juga berpengaruh pada kemampuan jamu beras kencur mengurangi tingkat stres dan rasa cemas. Konsumsi jamu ini tentu menjadi alternatif untuk menjaga kesejahteraan emosional yang alami.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More