10 Wisata Alam Terindah di Sukabumi, Tak Perlu Jauh-jauh ke Bali

Rabu, 25 September 2024 - 22:00 WIB

4. Pantai Cimaja



Foto/Garis Pantai

Bagi pecinta olahraga surfing, tentunya pantai ini sangat cocok untuk. Pantai Cimaja terkenal dengan ombaknya yang terbilang panjang untuk dijadikan sebagai spot olahraga surfing. Bahkan pantai ini sering juga digunakan sebagai tempat digelarnya kejuaraan surfing internasional.

Namun tidak hanya sebagai tempat surfing, banyak juga wisatawan yang datang hanya sekadar untuk memanjakan mata dan bersantai sembari minum kelapa muda. Hal ini dikarenakan pantainya yang indah dengan suara deburan ombak yang saling bersahutan.

Namun untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu atau menggunakan kendaraan melalui jalan yang masih tanah sejauh 1 kilometer.

5. Arung Jeram Sungai Citarik



Foto/Trip Trus

Sungai Citarik sudah terkenal dengan sungainya yang cocok untuk para pecinta arung jeram. Panjang sungai ini sekitar 17 km rute pengarungan dengan waktu pengarungan sekitar 4 jam lamanya.

Sungai Citarik sendiri terbagi ke dalam enam kelas, yaitu kelas VI (ekstrem), kelas V (ahli), kelas IV (mahir), kelas III (menengah), kelas II (pemula), dan kelas I (mudah). Jadi untuk Anda yang sekedar ingin mencoba dan memiliki pengalaman terlebih dahulu, bisa memilih kelas dari I - III dan Anda yang ahli, bisa memilih kelas di atasnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More