10 Cara Mencegah Nyamuk di Rumah saat Mulai Memasuki Musim Hujan

Kamis, 26 September 2024 - 19:20 WIB
7. Tanam Tanaman Pengusir Nyamuk

Selain dengan cara memasang obat nyamuk elektrik, ternyata ada cara agar kita lebih sehat tidak menghirup obat nyamuk yaitu dengan tanam tanaman pengusir nyamuk. Ada beberapa tanaman yang dapat Anda coba tanam di rumah yaitu lavender, rosemary dan serai.

Dengan tanaman-tanaman tersebut maka akan ampuh mengusir nyamuk karena nyamuk tidak suka aroma yang kuat dari tanaman tersebut. Oleh sebab itu cara ini disarankan untuk Anda terlebih jika Anda hobi bertanam maka cara satu ini sangat cocok untuk dicoba.

8. Pastikan Rumput di Halaman Tidak Tinggi

Cara mencegah nyamuk di rumah saat memasuki musim hujan selanjutnya adalah pastikan rumput di halaman rumah Anda tidak tinggi. Rumput yang tinggi di halaman rumah dapat mengundang perhatian dari nyamuk karena rerumputan yang tinggi cocok menjadi tempat perlindungan mereka atau persembunyian mereka.

Oleh karena itu pastikan rumput di halaman Anda tidak tinggi dan rajinlah untuk memotong rumput sebelum terlalu tinggi agar halaman rumah Anda tidak menjadi tempat persembunyian nyamuk.

9. Pasang Kipas Angin di Rumah

Dengan memasang kipas angin di rumah ternyata juga dapat mengusir nyamuk walaupun tidak begitu efektif. Karena jika memasang kipas angin, nyamuk akan pergi dari sekitar kipas angin saja. Kemudian mereka mencari bagian rumah yang suhunya lebih hangat. Memasang kipas angin membuat nyamuk tidak betah berada di dekat angin karena nyamuk tidak suka dengan suhu yang sejuk. Oleh sebab itu cara ini juga dapat dicoba untuk mengusir nyamuk di dalam rumah.



10. Hindari Meletakkan Baju Kotor hingga Menumpuk
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More