7 Gejala Tubuh Kekurangan Vitamin C, Waspada Luka Sulit Sembuh

Minggu, 29 September 2024 - 18:00 WIB

2. Luka Sulit Sembuh



Jika Anda mengalami kesulitan penyembuhan setelah operasi, luka sayat, atau luka lainnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambah asupan vitamin C. Menurut penelitian, lebih dari separuh pasien yang menerima vitamin C dosis tinggi setelah operasi sembuh lebih cepat daripada mereka yang tidak mengonsumsi suplemen tersebut.

Vitamin C mendukung kolagen yang sehat, protein yang menjaga kulit tetap halus dan elastis. Tanpa vitamin C yang cukup, tubuh tidak membuat kolagen baru yang cukup seiring bertambahnya usia, itulah sebabnya banyak orang tua memiliki kerutan di pipi dan tangan mereka.

3. Kelelahan



Kelelahan merupakan salah satu indikasi bahwa Anda memerlukan lebih banyak vitamin C. Jika terus-menerus merasa lelah dan belum mengubah apa pun dalam pola makan atau gaya hidup, hal itu bisa jadi disebabkan oleh rendahnya kadar vitamin C dalam tubuh atau tahap awal penyakit kudis.

Namun, ada banyak penyebab kelelahan. Jika Anda merasa lelah, temui dokter untuk pemeriksaan dan pemeriksaan darah guna memastikan sumber kelelahan Anda.



4. Masalah Kulit



Jika tidak mendapatkan cukup vitamin C, Anda mungkin melihat beberapa perubahan kulit yang jelas. Kadar vitamin C yang rendah sering menyebabkan area kulit merah atau berubah warna.

Memar adalah hal yang umum, terutama pada bagian dalam siku yang biasanya tidak memar. Kekeringan dan pecah-pecah di sekitar sudut mulut juga sering terjadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More