Biodata hingga Kisah Cinta Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi yang Meninggal Dunia

Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:02 WIB
Marissa terjun ke dunia hiburan diawali dengan bergabung dalam sanggar Swara Mahardika milik Guruh Soekarnoputera untuk kursus menyanyi dan menari. Saat usia menginjak 18 tahun, Marissa diajak sutradara M.T. Risyaf untuk berperan dalam film “Kembang Semusim”.

Sejak itu, ia banyak membintangi judul film, salah satunya Tinggal Landas Buat Kekasih pada 1984 yang disutradarai oleh Sophan Sophian. Lewat film itu dia berhasil mendapatkan Piala Citra dengan dinobatkan sebagai Aktris Pembantu Terbaik.



Terjun ke Politik



Berbekal popularitasnya sebagai artis dan kualitas pendidikan, Marissa Haque terjun ke dunia pilitik. Pada Pemilu 2004, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Pertarungannya berhasil, Marissa lolos ke Senayan dari Dapil Bandung untuk periode 2004-2009.

Namun, dua tahun menjalani sebagai anggota legislatif, pada 2006 ia mengundurkan diri PDI Perjuangan karena mendapat tawaran untuk menjadi calon wakil gubernur Banten mendampingi calon gubernur Zulkiflimansyah yang diusung oleh PKS. Sementara PDI Perjuangan sendiri mencalonkan Atut Chosiyah.

Sayang, pasangan Zulkifli-Marissa Haque kalah suara. Meski Pilgub Banten sudah selesai, perseteruan Marissa Haque dengan Atut berlanjut. Tuduhan Atut mendapatkan ijazah palsu dari Universitas Borobudur berujung ke ranah hukum.

Kekalahan dalam Pilgub Banten tersebut tak menghentikan karier politik Marissa. Ia bergabung dengan PPP pada 7 Oktober 2007. Dalam perjalanan politikya, pada 2012 Marissa pindah partai, ikut partai suaminya di Partai Amanat Nasional (PAN).

Kisah Cinta



Marissa Haque dan Ikang Fawzi menjalani biduk rumah tangga selama 38 tahun. Keduanya menikah pada 3 Juli 1986 setelah terlibat cinta lokasi di film Tinggal Landas Buat Kekasih tahun 1984. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang putri Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More