3 Film yang Dibintangi P Diddy, Salah Satunya Raih Penghargaan Aktor Terbaik

Selasa, 08 Oktober 2024 - 12:10 WIB

2. A Raisin in the Sun



Sony Pictures

A Raisin in the Sun awalnya merupakan sebuah tajuk untuk pertunjukan drama Broadway di tahun 1959. Namun, drama ini kemudian diangkat ke layar kaca dan ditayangkan di stasiun televisi ABC pada 2008. Dalam film ini, P Diddy alias Sean Combs bertindak sebagai aktor sekaligus produser eksekutif.

Diperankan juga oleh Phylicia Rashad, Audra McDonald, dan Sanaa Lathan, A Raisin in the Sun dibuat dengan arahan sutradara Kenny Leon. Film ini memulai debutnya di Sundance Film Festival pada 2008. Rashad dan McDonald sempat menerima nominasi Piala Emmy untuk peran mereka sebagai Lena dan Ruth. Sementara P Diddy sendiri diganjar penghargaan NAACP Image Awards sebagai Aktor Terbaik.

Untuk diketahui, NAACP atau National Association for the Advancement of Colored People Image Awards adalah penghargaan yang diberikan tiap tahun untuk menghargai pengabdian orang kulit berwarna dalam bidang film, televisi, musik, dan sastra.

Sementara itu, menurut Nielsen Media Research, film A Raisin in the Sun telah ditonton oleh 12,7 juta pemirsa televisi dan menduduki peringkat 9 dalam rating untuk pekan yang berakhir pada 2 Maret 2008.



3. Carlito's Way: Rise to Power



IMDb

Carlito's Way: Rise to Power yang diproduksi tahun 2005 merupakan prekuel dari film Carlito's Way yang rilis pada 1993 karya Brian De Palma. Kisah film ini diangkat dari novel tahun 1975 berjudul sama karya Edwin Torres.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More