Turunkan Kolestorel dalam 14 Hari, Tantangan untuk Cegah Penyakit Jantung dan Kardiovaskular

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:31 WIB
Guna membantu mengatasi persoalan ini, di momen World Heart Day yang baru lalu, Nutrive Benecol bekerja sama dengan Apotek K-24 menghadirkan program 14 Days Challenge. Program ini bertujuan meningkatkan awareness masyarakat tentang pola hidup sehat untuk mencegah risiko penyakit jantung, yang sejalan dengan program Kemenkes dalam aksi kesehatan kardiovaskular nasional.

Melalui program ini, para apoteker di Apotek K-24 area Surabaya dan sekitarnya diajak untuk mengikuti tantangan dengan mengonsumsi Nutrive Benecol selama 14 hari dan menjalani pemeriksaan kolesterol di awal dan akhir periode. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan memberikan pengalaman langsung bagi apoteker terkait pengelolaan kolesterol, tapi juga agar mereka selalu mendukung upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyakit kardiovaskular dan risikonya.

Director of Adult & Specialized Nutrition KALBE Nutritionals Robertus Parulian mengatakan, program tersebut sejalan dengan tema World Heart Day yang dicanangkan WHO,

yakni Use Heart for Action.

“Kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan jantung dan pola hidup sehat guna mengurangi risiko penyakit kardiovaskular di Indonesia. Melalui program ini, para apoteker ikut serta dalam tantangan 14 hari, dan berbagi pengalaman mereka kepada konsumen. Diharapkan hasil dari program ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung,” papar Robertus.

Direktur Utama PT K-24 Indonesia Gideon Hartono mengapresiasi inisiatif yang digelar Nutrive Benecol bersama Apotek K-24 pada peringatan World Heart Day tahun ini.

“Nutrive Benecol 14 Days Challenge menawarkan pendekatan nyata melalui pemeriksaan kolesterol apoteker Apotek K-24 sebelum dan sesudah mengikuti tantangan. Hasil yang diperoleh akan menjadi bukti komitmen selama 14 hari program berjalan. Selain memberikan pengalaman langsung bagi para apoteker, edukasi ini juga berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan jantung,” ungkap Gideon.

Nutrive Benecol sendiri telah terbukti secara klinis membantu menurunkan kadar kolesterol hingga 10% jika dikonsumsi secara teratur selama 14 hari. Produk minuman ini mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol di dalam tubuh.

Meski demikian, minum Nutrive Benecol saja tidak cukup. Gaya hidup sehat tetap penting untuk menjaga kesehatan jantung. Yakni dengan berolahraga teratur, pola makan seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More