10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Senin, 14 Oktober 2024 - 05:00 WIB
Pantai Nglambor menjadi surga tersembunyi bagi pecinta snorkeling dan keindahan bawah laut. Pantai ini berbeda dengan pantai lain di Gunungkidul yang terkenal dengan ombaknya yang besar, karena Pantai Nglambor memiliki laguna alami yang terlindung dari ombak besar, menciptakan kolam air laut yang tenang dan jernih.

Kejernihannya memungkinkan Anda untuk melihat keindahan bawah laut tanpa perlu menyelam terlalu dalam. Terumbu karang yang masih terjaga dan beragam jenis ikan warna-warni menjadi atraksi utama bagi para snorkeler. Kombinasi pasir putih, air biru jernih, dan pemandangan laut lepas seakan menciptakan panorama pantai tropis yang memesona dan menjadikan Pantai Nglambor sebagai salah satu hidden gem terbaik di Yogyakarta.

Alamat: Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

6. Embung Nglanggeran



Shutterstock

Embung Nglanggeran merupakan danau buatan yang dikelilingi perbukitan hijau sehingga menciptakan pemandangan menakjubkan, terutama saat senja ketika air danau memantulkan warna-warni langit sore. Embung ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber irigasi bagi pertanian sekitar, tetapi juga telah bertransformasi menjadi destinasi wisata yang mempesona.

Anda dapat menikmati suasana tenang dengan bersantai di tepian danau, menyewa perahu kayuh untuk mengelilingi embung, atau sekadar menikmati embusan angin sejuk sambil memandangi aktivitas nelayan tradisional. Kehadiran warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman lokal menambah kenyamanan berwisata.

Alamat: Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

7. Desa Wisata Pentingsari



Dispar DIY
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More