10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Senin, 14 Oktober 2024 - 05:00 WIB
Alamat: Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

9. Hutan Pinus Pengger



Shutterstock

Hutan Pinus Pengger berlokasi di perbukitan Dlingo. Hutan ini menyuguhkan kesejukan dan ketenangan di tengah rimbunnya pepohonan pinus. Udara segar khas pegunungan dan aroma pinus yang menyegarkan menjadikan tempat ini cocok untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kota.

Hutan ini memiliki keunikan yakni adanya berbagai instalasi seni dan spot foto kreatif yang tersebar di seluruh area mulai dari jembatan kayu yang melengkung di antara pepohonan hingga ayunan raksasa yang menghadap ke lembah, yang setiap sudutnya seolah dirancang untuk menghasilkan foto-foto instagramable.

Anda dapat menikmati piknik di bawah naungan pohon pinus, melakukan trekking ringan menyusuri jalan setapak, atau sekadar duduk santai menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Bukit Paralayang Watugupit



Shutterstock

Bukit Paralayang Watugupit berlokasi di atas perbukitan Gunungkidul. Bukit ini menawarkan pengalaman wisata yang mendebarkan sekaligus memukau. Bagi Anda pecinta adrenalin, tempat ini menjadi surga untuk menikmati sensasi terbang bebas dengan paralayang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More