6 Rekomendasi Pantai Hidden Gem di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Diburu Pencinta Alam

Selasa, 15 Oktober 2024 - 04:47 WIB
Pantai Songlambung merupakan surga tersembunyi bagi pecinta laut karena Pantai Songlambung memiliki panorama indah menawan mata yang memiliki keunikan tersendiri. Pantai Songlambung memiliki hamparan pasir yang putih nan halus seperti tepung yang serasi dengan warna air laut yang jernih, biru ke hijau- hijauan.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing kapur yang tinggi, menciptakan pemandangan yang dramatis dan menakjubkan. serta memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat jembatan kayu yang membentang di atas tebing yang mengarah ke sebuah gua laut yang indah, hingga kita bisa menikmati indahnya pantai dengan beberapa kapal yang ada di atasnya.

Alamat : pantai songlambung, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771

5. Pantai Karang Payung

Pantai Karang Payung memiliki sebutan pantai perawan karena merupakan pantai tersembunyi di Gunungkidul. Tempat ini sangat tersembunyi karena berada di antara bukit dan karang dan hamparan pasir putih.

Pantai ini dinamakan Karang Payung karena Terdapat tebing yang tinggi dan menjulang di pantai ini dan dibawahnya terdapat rongga tebing karena terkikis oleh air laut yang menjadikannya seperti payung untuk berteduh. Pantai ini memiliki panorama yang membuat mata terbelalak karena keindahannya. terdapat hamparan pasir hamparan pasir yang halus berwarna putih kecoklatan dan warna air yang jernih serta tebing-tebing besar.

Alamat : Palem, Gunturharjo, Kec. Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57678



6. Pantai Watunene

Tidak banyak diketahui jika Gunungkidul menyimpan berbagi keindahan pantai yang indah, salah satunya Pantai Watunene, salah satu hidden gem di Gunungkidul. Pantai Watunene berlokasi di sisi sebelah barat Pantai Seruni dengan area pantai yang memanjang dari sisi timur hingga barat.



Pantai Watunene memiliki keindahan yang luar biasa, terdapat hamparan pasir yang halus berwarna putih kecoklatan dan warna air yang jernih, Pantai Watunene dikelilingi perbukitan dengan tumbuhan khas pantai, serta tebing pantai yang membuat anda merasakan sedang di Nusa Penida Bali versi Yogyakarta. Tapi sayangnya karena hidden gem akses menuju Pantai Watunene tergolong sangat sulit, jadi pastikan kendaraan yang ada bawa safety ya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More