3 Penyakit yang Diidap Raja Charles III, Jari Sosis hingga Kanker

Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:00 WIB

2. Prostat



Foto/Getty Images

Charles dirawat di rumah sakit swasta di London pada Februari karena pembesaran prostat. Sumber kerajaan mengatakan bahwa kondisi kesehatan mantan suami mendiang Putri Diana ini tidak mengkhawatirkan, meskipun raja membatalkan janji dan didesak untuk beristirahat sebelum prosedur dilakukan.

Pembesaran prostat umum terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun dan memengaruhi ribuan orang di Inggris. Kondisi ini menyebabkan cara seseorang buang air kecil dan biasanya bukan ancaman kesehatan yang serius.

Kondisi ini bukan kanker dan tidak menyebabkan peningkatan risiko terkena kanker prostat. Charles mengungkap penyakitnya untuk mendorong pria lain memeriksakan prostat mereka demi kesehatan.



3. Jari Sosis



Foto/Getty Images

Telah lama beredar spekulasi mengenai pembengkakan pada jari-jari Charles yang menyerupai jari sosis, dengan beberapa pihak menduga hal itu mungkin disebabkan oleh penumpukan cairan, radang sendi, atau kondisi lainnya.

Apakah jari-jari bengkak itu disebabkan oleh suatu kondisi kesehatan masih belum dapat dijelaskan. Tetapi raja 75 tahun itu sendiri beberapa kali bercanda tentang kondisinya ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More