Perjalanan Karier Liam Payne, Anggota One Direction yang Meninggal Jatuh dari Balkon Hotel

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:00 WIB
Getty Images

Setuju dengan saran tersebut, mereka berlima akhirnya melanjutkan audisi kategori grup dan berlatih serta mengakrabkan diri selama dua minggu. Payne dan kawan-kawan tampil membawakan versi akustik lagu ‘Torn’ yang sontak membuat grup mereka dengan cepat meraih popularitas di Inggris.

Liam Payne bersama keempat rekannya kemudian menandatangani kontrak di agensi Simon Cowell, yakni Syco’s Entertainment. Di bulan September 2011, Liam Payne resmi debut sebagai anggota grup One Direction dengan lagu ‘What Makes You Beautiful’. One Direction mencatatkan prestasi sebagai grup pertama asal Inggris yang debutnya meraih posisi pertama di tangga lagu Amerika Serikat.



Sepanjang kariernya dengan One Direction, Liam Payne merupakan salah satu penulis lagu utama bagi grup. Dia merupakan co-writer lebih dari setengah lagu-lagu yang terdapat di album ketiga dan keempat grup tersebut. Kabarnya, Payne juga menjadi salah satu anggota One Direction dengan penghasilan terbesar karena hal itu.

Seiring hiatusnya One Direction, pada 2016 Liam Payne menandatangani kontrak dengan Republik Records. Lalu pada 19 Mei 2017 ia debut solo dengan single ‘Strip That Down’ bersama Quavo yang ditulis bersama Ed Sheeran dan Steve Mac.

Sebagai musisi, Liam Payne juga tercatat pernah tampil dalam konser di Global Village 2018 Dubai yang dihadiri oleh 100.000 orang.

Sama dengan anggota One Direction lain, Liam Payne pada akhirnya disibukkan dengan agenda solois. Pada Mei 2023 Payne memberi kabar bahagia untuk para penggemar bahwa ia sedang menggarap album kedua. Sang musisi dengan semangat memberi tahu bahwa di album ini, ia terlibat lebih aktif dibandinkan di album debutnya.

Tepat pada 1 Maret 2024 Liam Payne kembali dengan single bertajuk ‘Teardrops’. Single tersebut ikut ditulis oleh anggota boyband legendaris NSYNC, JC Chasez.

Sayang, belum sempat merilis album kedua namun takdir berkata lain. Liam Payne harus berhadapan dengan kematian yang menggemparkan dunia. Selamat jalan Liam Payne. Karya-karyamu akan selalu dikenang. MG/Biandka Michelle Syawaleva
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More