Tips Makan Manis Tanpa Khawatir: Pilih Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah

Senin, 21 Oktober 2024 - 15:13 WIB
Tetapi tenang aja, untuk kamu para pecinta manis, Audy Aprillia si ahli gizi punya cara alternatif supaya kamu tetap bisa makan makanan manis tanpa harus khawatir dengan kandungan gula berlebih. Caranya adalah dengan memilih makanan manis dengan Indeks Glikemik yang rendah.

Apa Itu Indeks Glikemik?

Happy Health sudah tahu belum apa itu Indeks Glikemik? Indeks Glikemik yaitu ukuran seberapa cepat makanan tertentu dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Jika suatu makanan mempunyai Indeks Glikemik yang relatif tinggi, maka semakin tinggi pula potensi gula darah kamu menjadi naik dan tiba tiba turun secara cepat. Nah, yang perlu diperhatikan adalah diabetes bisa timbul salah satunya karena gula darah yang naik terus-menerus. Oleh karena itu, penting sekali menjaga kadar gula darah dalam tubuh kita tetap stabil.

Menjaga kadar gula darah tetap stabil tidak perlu sampai stop makan gula, ya, Happy Health. Kamu tetap bisa mengonsumsi gula dengan catatan lebih smart untuk memilih makanan, terutama yang ada kandungan karbohidrat dan gula yang dikonsumsi.



Contoh Makanan Ber-GI Rendah

Apa saja contoh makanan yang ber-GI rendah? berikut di antaranya:

- Oats

- Beras Merah

- Kacang-kacangan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More