Karier Yovie Widianto, Pendiri Kahitna dan Musisi yang Kini Jabat Staf Khusus Presiden

Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:00 WIB
Lima lagu ciptaan Yovie sangat populer dari generasi ke generasi juga menjadi bukti kesuksesannya di belantika musik.

Lima lagu itu seperti Cantik (Kahitna), Andai Dia Tahu (Kahitna), Menjaga Hati (Yovie and Nuno), Adu Rayu (Yovie Widianto feat Tulus dan Glenn Fredly), dan Terlanjur Mencinta (Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya).

Sepanjang karier, Yovie Widianto juga sukses meraih beberapa penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI). Di antaranya Pencipta Lagu R&B Terbaik (2000), Pencipta Lagu Alternatif Terbaik (2001), Produser/Penata Musik Pop Terbaik (2011), Produser/Penata Musik Pop Terbaik (2019), Produser Rekaman Terbaik (2019), Pencipta Lagu Pop Terbaik (2020) dan masih banyak lagi.



Ayah Arsy Widianto ini diangkat sebagai Staf Khusus Presiden bersama Raffi Ahmad, dan Gus Miftah. Pengangkatan Yovie tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 75/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Staf Khusus Presiden.

Sebelum dilantik, Yovie sempat memberikan pernyataan kepada awak media menyoal tugasnya di bawah kepemimpinan Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka selama periode 2024-2029.

"Kalau di sini saya lebih membantu presiden dalam strategi ekonomi kreatif atau juga pemberdayaan ekonomi kreatif yang bisa jadi tidak hanya di satu kementerian tidak jauh dari pengalaman pekerjaan saya selama ini," jelas Yovie.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More