Langkah Sehat Nana Mirdad untuk Cegah Ketergantungan Gula

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:20 WIB
Menurut Audy, mindful eating adalah kesadaran penuh saat memilih makanan, dari memastikan bahwa makanan yang dipilih bermanfaat bagi tubuh hingga mengatur porsinya. Dengan mindful eating, tubuh merespons lebih baik, membantu mengontrol nafsu makan dan berat badan, serta mencegah penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung.

Cara Mengatasi Keinginan Konsumsi Gula Berlebihan

Tahukah kamu bahwa konsumsi gula berlebihan bisa menyebabkan ketergantungan? Tubuh kita bisa dengan cepat menjadi adiktif terhadap gula, terutama di zaman sekarang ketika makanan manis mudah ditemukan.

Nana menyarankan untuk mengenali makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Ia berbagi pengalaman bahwa dulu sering kali sembarangan memilih makanan, yang membuat tubuhnya seperti ketergantungan pada gula. Saat kita mengonsumsi makanan manis, tubuh menghasilkan hormon dopamin dan serotonin yang memicu rasa senang, sehingga kita ingin terus mengonsumsinya.

Gula Lontar dapat menjadi alternatif untuk mengatasi keinginan konsumsi gula. Dengan Indeks Glikemik yang rendah, Gula Lontar adalah pilihan “Gula Ramah” yang aman bagi tubuh. Gula ini berasal dari sari alami buah lontar.

Ayo mulai terapkan mindful eating sebagai investasi kesehatan jangka panjang. Untuk lebih lengkapnya, tonton podcast-nya di Channel YouTube Yava Bali!
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More