Orang Tua Makin Mudah dalam Mengawasi Anak di Rumah

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 19:12 WIB
Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan perhatian dan pengawasan bagi anak-anaknya. / Foto: ist
JAKARTA - Orang tua memiliki kewajiban dalam memberikan perhatian dan pengawasan bagi anak-anaknya. Namun ada kalanya seorang anak yang aktif membuat orang tua kewalahan mengawasi. Selain itu tidak menutup kemungkinan ada satu dan lain halangan yang membuat orang tua tidak dapat hadir untuk mengawasi anak sepanjang waktu.

(Baca juga: Dokter Sarankan Anak Rajin Cuci Tangan daripada Hand Sanitizer )

Bahkan bagi orang tua yang berkesempatan menjaga aktivitas anak sepanjang waktu, tidak ada salahnya menambah sarana demi keamanan anak di rumah. Di sinilah konsep smarthome memiliki keunggulan dan fungsi yang berguna untuk menjawab masalah ini.



Smarthome pada umumnya adalah konsep pengaturan rumah di mana peralatan dan perangkat rumah dapat dikontrol secara otomatis dari mana saja dengan koneksi internet menggunakan perangkat seluler atau perangkat lainnya. Ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin diadaptasi ke seluruh rutinitas, konsep smarthome seharusnya bisa semakin dirangkul dan memudahkan aktivitas sehari-hari seperti olahraga, kesehatan, pola tidur, hingga pengamatan dan pengawasan anak-anak.

Berpengalaman dalam hal smarthome security, Ezviz mencoba memberikan solusi dan implementasi smart home yang menjawab kebutuhan orang tua mengawasi anak di rumah saat berdiskusi melalui Instagram Live dengan Komunitas Emak2 Blogger. Dalam kesempatan tersebut, Ezviz memamerkan C1HC, sebuah produk terbaru, terjangkau, dan digemari masyarakat akan kegunaannya yang multifungsi.

Dengan resolusi 1080p dan lensa sudut lebar, satu perangkat C1HC sudah cukup untuk mengawasi seluruh ruangan di mana aktivitas anak berlangsung, baik itu di kamar anak atau di ruang keluarga . Perangkat ini juga sudah mendukung konektivitas nirkabel Wi-Fi yang memudahkan pemasangan tanpa menggunakan kabel. Terintegrasi dengan aplikasi Ezviz App untuk smartphone semakin memudahkan pengawasan orang tua.

Salah satu anggota Komunitas Emak2 Blogger, Evi Fadilah mengungkapkan, CCTV Ezviz bisa dioperasikan dengan mudah hanya melalui smartphone. Koneksi nirkabel alias Wi-Fi juga membuat pemasangan dan pengoperasiannya semakin mudah, jadi tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan.

"Selain itu, smart camera Ezviz memiliki fitur yang lengkap seperti komunikasi dua arah, deteksi gerakan, dan juga penglihatan malam. Ezviz bisa jadi pilihan kamera pengawas untuk sistem keamanan hunian, toko, atau bahkan bisnis," ujar Evi Fadilah dalam pernyataan tertulis Ezviz, Jumat (16/10).

Beragam fungsi menarik tersebut tidak lepas dari fungsi utama C1HC sebagai kamera pengawas untuk menjaga keamanan hunian. "Pada umumnya produk teknologi identik dengan hobi pria, sedangkan teknologi sendiri memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat bermanfaat, tidak terkecuali perempuan," ucap Marketing Manager Ezviz Indonesia, Oktavia Mega Wati.

(Baca juga: Tips Mengasuh Bayi di Masa Pandemi )

"Ditambah perempuan zaman sekarang sudah semakin multitasking, perannya sudah lagi hanya mengurus rumah tangga, tapi juga mengurus bisnis, mengurus keluarga, dan anak juga. Maka dari itu Ezviz dengan jajaran produknya yang mudah dipasang dan dioperasikan, ingin semakin memperkenalkan lebih lanjut ke masyarakat Indonesia pentingnya produk teknologi seperti smart home dan smart camera dalam membantu meningkatkan kehidupan kita sehari-hari, salah satu contohnya adalah dalam pengawasan anak di rumah," paparnya.
(nug)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More