Studi : Konsumsi Vitamin D yang Tinggi saat Hamil Tingkatkan IQ Bayi
Rabu, 04 November 2020 - 10:20 WIB
Studi ungkap konsumsi vitamin D bisa tingkatkan IQ bayi. Foto/IST
JAKARTA - Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa kadar vitamin D ibu selama kehamilan dikaitkan dengan IQ anak-anak mereka. Di mana kadar vitamin D yang lebih tinggi dalam kehamilan dapat membuat skor IQ masa kanak-kanak tinggi.
Studi ini juga mengidentifikasi tingkat vitamin D yang lebih rendah secara signifikan di antara wanita hamil kulit hitam. Melissa Melough, penulis utama studi dan ilmuwan penelitian di Departemen Kesehatan Anak, Perilaku, dan Perkembangan di Seattle Children's Research Institute, mengatakan kekurangan vitamin D umum terjadi pada populasi umum serta wanita hamil, tetapi mencatat bahwa wanita kulit hitam berisiko lebih besar.
Baca juga : Vitamin D Rendah Dapat Tingkatkan Kemungkinan Infeksi COVID-19
Dilansir dari Times Now News, Rabu (4/11) Melough mengatakan dia berharap penelitian ini akan membantu penyedia layanan kesehatan mengatasi perbedaan di antara wanita kulit berwarna dan mereka yang berisiko lebih tinggi untuk kekurangan vitamin D.
Studi ini juga mengidentifikasi tingkat vitamin D yang lebih rendah secara signifikan di antara wanita hamil kulit hitam. Melissa Melough, penulis utama studi dan ilmuwan penelitian di Departemen Kesehatan Anak, Perilaku, dan Perkembangan di Seattle Children's Research Institute, mengatakan kekurangan vitamin D umum terjadi pada populasi umum serta wanita hamil, tetapi mencatat bahwa wanita kulit hitam berisiko lebih besar.
Baca juga : Vitamin D Rendah Dapat Tingkatkan Kemungkinan Infeksi COVID-19
Dilansir dari Times Now News, Rabu (4/11) Melough mengatakan dia berharap penelitian ini akan membantu penyedia layanan kesehatan mengatasi perbedaan di antara wanita kulit berwarna dan mereka yang berisiko lebih tinggi untuk kekurangan vitamin D.
Lihat Juga :