Makanan Penambah Dopamin yang Harus Ada Dalam Diet

Kamis, 16 April 2020 - 08:28 WIB
Dopamin sangat berkaitan dengan ingatan, perhatian, produktivitas, dan penurunan berat badan. Juga membatasi perilaku impulsif dan mencegah penyakit parkinson. Foto/Health4web.com
JAKARTA - Dopamin merupakan neurotransmitter yang berada di otak dan banyak memiliki peran untuk berfungsinya tubuh. Dopamin juga sangat berkaitan dengan ingatan, perhatian, produktivitas dan penurunan berat badan, serta membatasi perilaku impulsif dan mencegah penyakit parkinson.

Meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh kita melalui beberapa menu diet adalah cara sederhana dan terbaik untuk mencegah berbagai penyakit ataupun virus.

Ketika tingkat dopamin berada dalam jumlah yang cukup, akan mempengaruhi pusat kesenangan di otak serta meningkatkan suasana hati dan motivasi. Sementara, minimnya dopamin dalam tubuh dapat menyebabkan kurangnya antusiasme, timbul depresi, dorongan seks yang rendah, kelelahan mental, dan kurang fokus.

Dilansir laman Boldsky, berikut adalah makanan yang dapat membantu meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh.

1. Almond



Kacang almond mengandung protein yang sangat penting untuk meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh kita.

2. Pisang

Buah-buahan seperti pisang mengandung tirosin dan flavonoid yang disebut quercetin. Keduanya dapat membantu memproduksi dopamin. Selain itu, pisang juga mengandung banyak vitamin.

3. Produk Susu
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More