Begini 4 Perbedaan Manfaat Mandi Air Dingin dengan Air Hangat

Rabu, 11 November 2020 - 09:09 WIB
Mandi dengan air dingin tidak akan menghilangkan minyak alami kulit dan rambut Anda. Air dingin membantu menutup pori-pori dan mengencangkan kulit. Tidak hanya itu, mandi dengan air dingin juga membuat rambut lebih lembut dan mencegah rambut rontok.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Karena mandi air dingin membuat aliran darah lebih cepat ke seluruh tubuh Anda untuk menjaga suhu tubuh yang ideal, mandi air dingin bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan berpotensi mencegah penyakit kardiovaskular.



Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

Jika Anda merasa tidak dapat bersantai setelah hari yang melelahkan, mandi air hangat dapat membantu. Berikut ini beberapa manfaat mandi dengan air hangat:

1. Bisa Menjadikan Tidur LebihNyenyak

Penelitian telah menemukan bahwa mandi air hangat selama sekitar 20 menit dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Mandi air hangat membantu melepaskan ketegangan pada tubuh dan mengendurkan otot. Ini menyebabkan rasa lelah akan hilang dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

2. Meningkatkan Kesehatan Otot dan Sendi

Saat Anda mandi air hangat, akan melemaskan saraf dan otot; yang membuat Anda merasa rileks seluruhnya. Air hangat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mengurangi kekakuan pada persendian seperti pergelangan kaki, lutut, dan bahu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More