Trik Super Mudah Jadikan Makanan Terasa Lebih Enak

Kamis, 03 Desember 2020 - 06:31 WIB
3. Menggunakan Produk Musiman

Produk musiman tidak hanya segar, tetapi juga menutupi kekurangan nutrisi tertentu di dalam tubuh. Produk musiman lebih baik dibandingkan yang sudah dibekukan. Buah dan sayuran beku kurang nutrisi dan rasa. Sayuran khusus musim akan jauh lebih berair dan membuat rasa makanan Anda lebih enak.

4. Kembang Kol sebagai Pengganti Krim

Ingin pengganti krim kental yang lebih sehat dengan rasa yang sama? Ganti dengan kembang kol. Cukup kukus dan haluskan kembang kol dan gunakan dalam hidangan berbahan dasar krim. Ini akan membuat hidangan lebih kental, lebih lembut tetapi tidak akan menambah kalori ekstra pada makanan Anda.

( )

5. Tambahkan Daun Ketumbar

Tips lain yang perlu Anda ingat adalah menghias di saat-saat terakhir. Biasanya dalam masakan India, ketumbar cincang ditaburkan di atas dal, kari, dan sayuran untuk menambah cita rasanya. Langkah ini harus selalu dilakukan setelah mematikan nyala api.

Daun ketumbar bisa cepat lembek jika ditambahkan sebelumnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan garnishing dan menutup tutupnya. Uap dari makanan cukup untuk menanamkan rasa dan aroma daun ketumbar pada makanan tersebut.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More