Tempe Katsu Saus Asam Pedas Menu Makan yang Pas di Lidah

Kamis, 14 Mei 2020 - 06:32 WIB
Tekstur luar tempe katsu renyah dan gurih, dipadu dengan saus asam pedas nan lezat. Sangat cocok buat lidah orang Indonesia. Foto/Video Capture YouTube Devina Hermawan
JAKARTA - Mau masak menu apa untuk buka puasa nanti? Kalau ingin beda, coba deh olah tempe menjadi katsu lalu dibalur saus pedas. Dengan begitu, olahan tempe menjadi lebih istimewa.



Rasanya hampir di tiap rumah selalu menyetok tempe. Selain karena harganya sangat murah, tempe juga kaya akan protein sehingga baik untuk kesehatan, tinggal tergantung bagaimana metode pengolahannya. (Baca Juga: Roti Kukus Kacang Kesukaan si Kecil untuk Berbuka)

Tempe memang sangat populer di Tanah Air. Apalagi kalau digoreng tepung, penggemarnya banyak. Bicara soal gorengan, menu tempe kali ini juga diolah dengan cara digoreng. Tapi, berbeda dari gorengan tempe tepung kebanyakan, olahan yang ini dimasak layaknya katsu. Tekstur luarnya renyah dan gurih, lalu dipadu dengan saus asam pedas nan lezat. Sangat cocok nih buat lidah orang Indonesia.

Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep mengolah tempe katsu saus asam pedas seperti dikutip dari channel YouTube Devina Hermawan.



Bahan Tepung Basah:

1 butir telur

2 siung bawang putih

3 sdm santan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More