Kisah Ibu Asuh yang Rawat Anak-Anak di Children's Villages Indonesia

Rabu, 23 Desember 2020 - 04:24 WIB
SOS Children's Villages telah memberi warna dan keluarga baru di kehidupannya. Di usianya yang ke-53, dia hanya berharap anak-anak SOS bisa tumbuh dengan baik dan berguna bagi orang-orang sekitar. Banyak kisah pilu yang telah Yusmanidar lalui, tetapi melihat anak-anaknya tumbuh dan berkembang adalah sebuah kebahagiaan yang tak terrnilai baginya. Bahkan, Yusmanidar masih sering saling kontak dengan anak-anaknya yang sudah sukses atau disebut mandiriwan.

Yusmanidar hanya satu dari ratusan ibu asuh di SOS Children's Villages Indonesia. Belasan hingga puluhan tahun mereka lalui, menyaksikan anak-anak tumbuh dan berkembang, merawat ketika mereka sakit, membuat setiap hari menjadi momen berharga. Ibu tak membiarkan anak-anaknya menghadapi kesulitan sendiri. Ibu, dalam kesunyiannya masing-masing, menghaturkan doa pada Yang Maha Kuasa, untuk anak-anaknya agar tumbuh dewasa mencapai asa.

(Baca juga: Bianca Adinegoro, si Siti Nurbaya Dewa 19 )

"Ratusan ibu di SOS Children's Villages Indonesia, meski bukan yang melahirkan anak-anak dengan raga, para ibu melahirkan mereka dengan hati, dirawat dengan sukacita. Terima kasih, para ibu, untuk setiap tutur doa yang dipanjatkan, tidur yang kurang, perjuangan dan pengorbanan. Para ibu adalah tulang punggung pengasuhan di SOS. Terima kasih telah merawat harapan ribuan anak SOS Children's Villages Indonesia," ungkap National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More