5 Jenis Makanan Sehat yang Akan Jadi Tren di 2021

Minggu, 03 Januari 2021 - 14:32 WIB
Sama seperti fashion dan kecantikan, makanan juga memiliki tren yang berganti setiap tahun. Foto Ilustrasi/Cozymeal
JAKARTA - Sama seperti fashion dan kecantikan, makanan juga memiliki tren yang berganti setiap tahun. Untuk makanan sehat misalnya, pada 2021 sejumlah makanan diprediksi akan menjadi sebuah tren baru. Makanan tersebut akan hadir dalam opsi nabati dan produk teknologi pangan yang menawarkan beragam manfaat kesehatan.

Berikut tren makanan sehat 2021 yang dapat Anda coba untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti dikutip dari laman Today.

( )

1. Postbiotik

Postbiotik sedang dipelajari untuk manfaat antiinflamasi dan antioksidan, juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan serta meningkatkan perlindungan usus. Postbiotik dapat ditemukan di beberapa makanan yang sama yang mengandung probiotik seperti kefir, sauerkraut (kubis yang diiris dan difermentasi), serta sourdough.



2. Makanan Kecerdasan Buatan

Perusahaan teknologi makanan Perfect Day telah menciptakan protein yang dikatakan identik dengan protein susu, namun sepenuhnya vegan. Protein bebas hewani memungkinkan pembuat es krim menghasilkan rasa seperti aslinya. Sementara Eat Just menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan produk bebas telur yang sangat mirip dengan telur asli.

3. Microgreens

Microgreens adalah bagian bayi dari tanaman seperti wortel dan brokoli. Sekarang microgreens dapat ditemukan di toko bahan makanan dalam berbagai variasi, seperti lobak, popcorn, dan kubis. Tidak hanya berwarna dan imut, microgreens juga sarat nutrisi. Studi tahun 2012 menemukan bahwa microgreens memiliki nutrisi empat hingga 40 kali lebih banyak daripada sejenisnya yang matang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More