Kampanye Beli Kreatif Danau Toba Fair 2021 Promosikan Artisan Unggulan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:50 WIB


“Beli Kreatif Danau Toba Fair ini merupakan upaya Kemenparekraf/Baparekraf dalam mempromosikan salah satu dari 5 destinasi super prioritas, yaitu Danau Toba, serta mendorong produk-produk kreatif UMKM. Dan ternyata cukup banyak yang mendatangi acara ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan ke depan Beli Kreatif Danau Toba Fair rencananya akan dibuat perkabupaten. Jadi, tidak hanya di Medan saja, tetapi kota-kota lain yang ada di Sumatra Utara juga. Begitupun, destinasi super prioritas lainnya seperti Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

“Yang menarik dari Danau Toba adalah tahun lalu kunjungan wisawatan nusantara naik sebesar 22 persen. Hal ini bisa jadi karena tingkat penularan COVID-19 yang rendah, serta banyaknya destinasi wisata alam yang cenderung diminati saat pandemi. Untuk itu, semua kementerian/lembaga harus bersinergi agar daerah wisata di Danau Toba semakin baik dan berkualitas. Sehingga wisatawan merasa lebih nyaman dan bisa menciptakan lapangan kerja yang luas,” ujarnya.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More