Ayu Azhari Giat Promosikan Tenun Nusa Tenggara Timur

Kamis, 25 Maret 2021 - 00:13 WIB
Sementara itu, Julie Sutrisno Laiskodat menceritakan, sejak beberapa tahun lalu dia sudah mempromosikan kain tenun tradisioanl NTT dalam banyak event bergengsi di Eropa dan Amerika. Yang membuat Julie bangga bahwa Presiden Jokowi Widodo sudah dua kali mengenakan tenun NTT dalam kegiatan kenegaraan.

”Itu kebanggaan bagi perajin tenun tradisional dan masyarakat NTT,” ujarnya.

Julie menceritakan, perjuangannya untuk mengenalkan tenun pada dunia internasional diawali pada September 2017. Kain tenun asal NTT untuk pertama kali tampil dalam pagelaran tunggal Couture New York Fashion Week. Karya-karya yang ditampilkan dalam perhelatan tersebut juga mendapat sentuhan estetika desain dari Julie Sutrisno Laiskodat, yang merupakan desainer busana tenun asal Indonesia.



Pada 27 Februari-6 Maret 2018, Julie berhasil membawa kembali kain tenun ke sebuah ajang pagelaran mode bergengsi dunia, yakni Paris Fashion Week 2018 di Paris. Dalam kesempatan tersebut, Julie bersama LeVico (butik miliknya), menghadirkan 18 koleksi busana tenun yang telah dimodifikasi menjadi busana khusus musim dingin NTT dari Sabu, Rote, dan Alor.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More