Konser In Memoriam Didi Kempot Meriah

Senin, 25 Mei 2020 - 23:20 WIB
Di konser ini, beberapa penyanyi muda juga menghadirkan lagu baru yang didedikasikan untuk warga Jawa Timur dimulai dari Dayinta Adisti membawakan Surabaya. Penampilan ini juga disaksikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Selain itu, ada juga penampilan lagu Sungkem yang didedikasikan Didi Kempot untuk kota Blitar dan Presiden pertama RI Soekarno. Istri almarhum Saputri menyerahkan lagu ini untuk mantan presiden RI Megawati Soekarno Putri melalui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristanto.

"Lagu Sungkem cerita tentang kota Blitar dan Soekarno sebenarnya lagu dipersembahkan untuk Ibu Megawati. Tapi, belum ada kesempatan ketemu Bu Mega hingga berpulang. Amanah disampaikan kepada Pak Hasto dan Bupati. Jika ada kesempatan menghadap langsung ke ibu Mega serahkan lagu Sungkem ini,"kata Saputri.(Baca juga : Ini Keinginan Didi Kempot Sebelum Meninggal Dunia )

"Tentu sebuah kehormatan dan kebanggan dari ibu Mega yang menerima persembahan lagu kami serahkan kenang kenangan lagu sungkem bersama bung karno,dedikasi Didi Kempot selama hidupnya untuk memberikan harapan bagi wong cilik apalagi dalam lagu sungkem mas didi mensusuri trotoar persembahkan untuk sang putra fajar bung Karno," balas Hasto.

Kemeriahan konser ini pun ditutup dengan penampilan seluruh penyanyi pengisi acara membawakan lagu hits dari Didi Kempot berjudul Pamer Bojo yang sukses menutup gelaran konser digital tersebut

Pergelaran konser Digital Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot diadakan oleh pemerintah Ngawi untuk mengenang jasa sang maestro campursari. Selain menghibur masyarakat, konser ini juga bertujuan menggalang dana untuk menangani corona.

Berbagai tokoh mengikuti gelaran ini. Di antaranya Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Trenggalek Muchamad Nur Arifin, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More