Ustadz Yusuf Mansur Terima Donor Darah dari Penghafal Alquran Terbaik Dunia

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:07 WIB
"Dan satu kehormatan, beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu, di salah satu halaman mushaf yang ditulis dengan tangannya seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Alquran di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Alquran dengan tangannya," jelas Yusuf Mansur.

2. Syeikh Kannash dari Damaskus

Nama lain yang disebut Ustadz Yusuf Mansur adalah Syeikh Kannash asal Damaskus, Syiria. Sosok ini, merupakan tempatnya mengambil sanad Alquran, yang bersambung sanad beliau sampai Rasulullah.

"Syeikh Kannash ini menguasai berbagai ilmu qiraat dan hafal Alquran sejak usia di bawah 10 tahun dan sudah menjadi guru Alquran sejak usia 14 tahun," cerita Yusuf Mansyur.



3. Syeikh Salim Somla dari Yaman

Selain dua nama di atas, ada juga Syekh Salim Somla asal Yaman. Sosok ini pun diakui Yusuf Mansur sanadnya 'nyambung' sampai Rasulullah.

"Syeikh Salim Somla juga dari remaja sudah jadi guru Alquran di negaranya sana. Puteri saya, Quumii, adiknya Wirda, sedang mengambil sanad dari istri Syeikh Salim Somla yang juga seorang haafizhah asal Yaman dan dosen di LIPIA," ucap Yusuf Mansur.

4. Ustadz Tarmizi

Ustadz Tarmizi merupakan salah seorang pimpinan pucuk di Daarul Qur'an yang mendawamkan puasa Daud sejak remajanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More