Uban Tak Selalu Tanda Penuaan, Bisa Jadi Penyakit Serius

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:38 WIB
Uban Tak Selalu Tanda Penuaan, Bisa Jadi Penyakit Serius. Foto/Express.
JAKARTA - Uban tak selalu tanda penuaan, tapi bisa jadi penyakit serius . Menurut Parvinder Sagoo, Penasihat Medis Utama dan dokter di Simply Meds, uban bisa menandakan penyakit serius.

Sagoo mengatakan uban bisa menjadi tanda penyakit tiroid. Ketika tiroid Anda menghasilkan terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon, itu disebut penyakit tiroid .

"Rambut beruban juga bisa menjadi tanda penyakit tiroid, yang merupakan kondisi serius yang harus didiagnosis sesegera mungkin," kata Sagoo dilansir dari Express, Senin (30/8).



Untuk mencoba dan mencegah penyakit tiroid atau masalah tiroid, Anda harus memastikan memiliki cukup protein, kalsium, magnesium, dan yodium yang semuanya membantu kerja tiroid Anda.

Dijelaskannya, vitamin B, A dan C juga penting. Menurut Sagoo, kekurangan vitamin B juga bisa menyebabkan rambut beruban.

“Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan rambut menjadi beruban, ini tentu saja dapat dicegah atau dibalik jika Anda memastikan bahwa Anda memiliki jumlah vitamin B yang baik dalam diet Anda atau mengonsumsi suplemen,” jelas Sagoo.



Sumber vitamin B yang baik adalah telur dan susu, sayuran berdaun gelap, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan, daging (sebaiknya daging merah atau unggas).

Terkadang uban juga bisa menandakan vitiligo , suatu kondisi yang disebabkan oleh kurangnya pigmen yang dikenal sebagai melanin di kulit, yang secara medis dikenal sebagai melanosit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More