Gejala Covid-19, 5 Tanda di Mata yang Tunjukkan Terinfeksi Corona

Senin, 06 September 2021 - 21:38 WIB
Gejala Covid-19, 5 Tanda di Mata yang Tunjukkan Terinfeksi Corona. Foto/Express.
JAKARTA - Gejala Covid-19 bisa dilihat dari lima tanda di mata yang menunjukkan Anda terinfeksi virus corona . Virus corona masuk ke dalam tubuh melalui enzim yang dikenal sebagai enzim pengubah angiotensin 2-ACE2.

Enzim ini juga dapat ditemukan di beberapa bagian tubuh termasuk paru-paru, jantung dan bahkan selaput mata Anda. Karena itu tak heran mengapa pasien mengalami gejala di mata setelah tertular virus corona.

Sebuah tinjauan tahun 2021 dalam Journal of Ophthalmic & Vision Research menemukan bahwa dari 8.200 orang terinfeksi virus corona, 11% memiliki gejala yang mempengaruhi mata mereka.

Bahkan lebih buruk dari ini, dari 932 pasien yang memiliki gejala mata, 83% di antaranya mengalami beberapa bentuk rasa sakit yang terkait dengannya. Berikut lima gejala Covid-19 di mata dilansir dari Express, Senin (6/9).





1. Mata kering

Dari mereka yang mengalami gejala mata, 16% mengalami mata kering. Ini terjadi ketika mata tidak mampu memberikan pelumasan yang cukup. Kondisi ini dapat menyebabkan gatal, kemerahan dan penglihatan kabur.

2. Kemerahan

Sebesar 13,3% orang yang terinfeksi Covid-19 juga mengalami kemerahan. Ini terutama ketika bagian putih mata Anda menjadi merah. Ini bisa disertai dengan sensasi terbakar atau kemerahan yang menyebar ke kelopak mata.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More