Menikmati Lezatnya Lobster Asam Manis di Pantai Timang

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:45 WIB
Dari kebanyakan pengunjung, 80% adalah pengunjung dari luar negeri. Sebagian besar dari Malaysia, Singapura dan China. "Wisatawan Malaysia ada yang langganan. Katanya kalau ke Yogyakarta belum lengkap kalau belum ke Pantai Timang dan makan lobster di sini," ucapnya.

Untuk memasak lobster dia memiliki menu khusus. Namun, sebagian besar adalah menu asam manis yang rempahnya terdiri atas bawang merah, bawang putih, kemiri, bawang bombai, garam, gula, merica, penyedap rasa, saus tomat, dan saus sambal. Sebelum dimasak, lobster juga harus dibersihkan dan dibelah di bagian punggung. Jangan lupa antena lobster juga harus dipotong. Kemudian lobster direbus setengah matang baru dimasukkan dalam bumbu dan siap goreng. Aroma khas asam manis lobster menjadikan sebuah aroma yang benar-benar membuat perut lapar. (Baca juga: Mencicipi Lezatnya Steak di Ujung Timur Jawa Tengah)

Untuk satu kilogram lobster masak lengkap dengan menu nasi, minuman, dan tambahan makanan ikan dorang dibanderol dengan harga Rp350.000-650.000. Semua tergantung ukuran lobster dan menu tambahan. Begitu juga dengan pengunjung asing dan lokal, Wasiman membuat tarif berbeda. "Memang ada perbedaan harga. Namun, saat berlaku aturan Menteri Kelautan dulu, kami buat harga sama karena semua lobster besar yang kami hidangkan," lanjutnya.

Saat ini Kedai Lobster Pak Sis sedang berbenah di masa pandemi. Di saat new normal diberlakukan, mereka siap menerima order kembali untuk hidangan keluarga di rumah makan miliknya. "Sementara ini kami pakai sistem online untuk lokalan Yogya dan Solo, karena situasi," tutur Wasiman. (Suharjono)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More