Deretan Obat Asam Urat yang Dijual di Apotek, Lengkap dengan Harganya

Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:16 WIB
Asam urat merupakan penyakit yang pada umumnya menimbulkan masalah di ginjal dan nyeri sendi atau biasa disebut artritis gout. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Asam urat merupakan penyakit yang pada umumnya menimbulkan masalah di ginjal dan nyeri sendi atau biasa disebut artritis gout. Penyakit ini bisa ditangani dengan penggunaan obat-obatan yang dijual di apotek.

Obat yang dikonsumsi lebih mengarah kepada menghilangkan gejala yang terjadi saat asam urat kambuh, seperti nyeri pada sendi pergelangan kaki, lutut, jari tangan, jari kaki, dan telapak kaki.

Tak hanya mengurangi gejala, beberapa obat asam urat bahkan dipercaya dapat mencegah kambuhnya penyakit. Tentu, semua perlu pemeriksaan dokter terlebih dahulu untuk memastikan keparahan asam urat yang diderita.



Lantas, obat asam urat apa saja yang bisa dibeli di apotek? Disadur dari berbagai sumber, berikut daftar selengkapnya:



1. Ibuprofen

Ibuprofen biasa digunakan untuk meredakan nyeri dan peradangan. Obat semacam ini makanya kerap diresepkan untuk penderita sakit gigi hingga asam urat.

Obat ini bekerja pada tubuh dengan menghalangi tubuh dalam memproduksi prostaglandin yang merupakan senyawa penyebab peradangan dan rasa sakit di tubuh. Untuk harganya sendiri, ibuprofen dibanderol mulai dari Rp7 ribuan.

2. Recolfar
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More