4 Alasan Anda Harus Punya Tempat Sampah di Mobil

Kamis, 02 Desember 2021 - 17:06 WIB
Foto: Doc. Rupa-rupa
Tahukah Anda kalau memiliki tempat sampah di dalam mobil ternyata merupakan hal yang penting, lho. Bahkan, pemerintah pun telah menetapkan aturan terkait hal ini. Selain itu, adanya tempat sampah di dalam mobil juga dapat membuat mobil lebih nyaman ditumpangi. Tidak hanya itu, ada beberapa alasan lainnya kenapa Anda harus punya tempat sampah di dalam mobil. Simak, yuk

1. Sampah Makanan Tidak Dibuang ke Luar

Ternyata, salah satu daerah di Indonesia yang telah menerapkan aturan mobil wajib memiliki tempat sampah adalah kota Bandung. Kota ini telah menetapkan aturan tersebut sejak 2014 silam, lho. Bagi Anda yang tidak memilikinya ternyata bisa dikenai denda sebesar Rp250.000. Wah, cukup mahal, ya.

Padahal, adanya tempat sampah di dalam mobil, Anda bisa membantu mengurangi kebiasaan membuang sampah sembarangan. Selain itu, bila Anda makan di mobil, Anda bisa langsung membuangnya langsung ke tempat ini. Jadinya, Anda tidak perlu repot menyimpan sampah di dalam plastik, saku celana, maupun tas.

2. Mobil Lebih Bersih



Dengan adanya tempat sampah di dalam mobil, mobil pastinya akan menjadi lebih bersih. Jadinya, mobil juga yang Anda naikin pun akan lebih nyaman tanpa adanya berbagai sampah yang berserakan dan bau tidak sedap karena berbagai kotoran tersebut.

Tidak hanya itu, bila bagian dalam mobil kotor bisa menjadi sarang penyakit. Yuk,pastikan untuk selalu menjaga kebersihan mobil, terlebih bagi Anda yang memiliki anak-anak dan senang bepergian bersama.

3. Membersihkan Sampah di Mobil Menjadi Lebih Mudah

Menjaga kebersihan, khususnya pada jok mobil menjadi hal yang juga sangat penting, lho. Jok mobil yang kotor bisa membawa berbagai penyakit, salah satunya masalah kulit juga pernafasan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More