4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!

Sabtu, 04 Desember 2021 - 05:05 WIB
Meskipun minum sesekali untuk merayakan acara khusus mungkin tidak menggagalkan tujuan kesehatan Anda, konsumsi alkohol secara teratur dapat membuat kolesterol Anda melonjak. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal menemukan bahwa minum berlebihan, baik sesekali atau teratur, dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat.

"Minum alkohol lebih dari jumlah moderat per hari dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol," jelas ahli diet terdaftar Becky Kerkenbush, MS, RD-AP, CSG, CD, FAND, presiden Wisconsin Academy of Nutrition and Dietetics.

Alkohol mengandung 7 kalori per gram, yang mendekati 9 kalori per gram yang disediakan oleh lemak. Karbohidrat dan protein menyediakan 4 kalori per gram. Jika seseorang minum lebih dari jumlah sedang alkohol setiap hari, ini dapat menyebabkan kelebihan kalori dan penambahan berat badan.

Di sisi lain, konsumsi anggur merah sesekali dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan alkohol sebagai kategori juga telah dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol baik bila dikonsumsi dalam jumlah sedang.



3. Kopi



Kopi tanpa filter seperti French press dapat meningkatkan kolesterol jahat dan cukup signifikan jika Anda meminumnya dalam jumlah banyak. Hal ini disebabkan oleh senyawa lipid kopi seperti kafestol, yang dihilangkan oleh filter kertas. Beberapa cangkir kopi dapat meningkatkan kolesterol jahat sebanyak 15 mg/dl.

4. Milkshake

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More