5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif

Kamis, 30 Desember 2021 - 04:36 WIB


Film yang mengambil setting era kekaisaran tahun 1868, yakni selama era Perang Saudara Bakumatsu. Ini adalah film yang mencerminkan kehidupan Samurai kelas bawah beberapa tahun sebelum kejadian Restorasi Meiji yang legendaris itu.

The Twilight Samurai menceritakan Seibei, seorang duda dan Samurai kelas bawah yang bekerja sebagai pegawai negeri untuk menghidupi kedua putrinya. Rekan-rekannya mengejek Seibei dengan memanggilnya Tasogare (Twilight), karena ia memilih untuk langsung pulang setelah bekerja daripada minum-minum dengan Samurai lain.

Hidupnya berubah ketika cinta pertama masa kecilnya, Tomoe, kembali ke kota mereka. Tomoe, yang bercerai dari suaminya yang pemabuk, bergaul dengan putri-putri Seibei. Seibei sekarang dihadapkan pada masalah yang saling bertentangan yang melibatkan pekerjaan, keluarga, dan kehidupan cintanya.

Film ini dijamin seru dan edukatif, dengan bukti banyak penghargaan serta nominasi di antaranya adalah nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards atau Piala Oscar ke-76, dan 12 penghargaan dari Japanese Academy Awards.

3. Always: Sunset on Third Street (2005)





Rekomendasi film sejarah Jepang terbaik berikutnya akan membawa Anda kembali ke Jepang tahun 1958. Ini memberi kita pandangan tentang ekonomi Jepang yang meningkat setelah kehancuran mereka pada Perang Dunia II. Cerita film ini juga terjadi pada saat pembangunan Tokyo Tower.

Always: Sunset on Third Street menceritakan kisah masyarakat Jepang yang beragam yang tinggal di masa itu, di mana masing-masing dari mereka memulai kehidupan baru.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More