6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:08 WIB
Aktor Kang Ha Neul sering beruntung dengan film beranggaran rendah tetapi berkualitas tinggi ketika Dongju: The Portrait of a Poet telah menjadi fenomena box office setelah dirilis. Selain itu, karya ini menciptakan kembali kehidupan Yoon Dong Ju dalam narasi sinematik yang sangat realistis.

Yoon Dong Ju adalah seorang penyair Korea yang hebat ketika dia mengabdikan hidupnya untuk seni tetapi dipenjara oleh Jepang karena dia terkait dengan gerakan anti-Jepang di Korea pada waktu itu. Film ini dikabarkan menelan biaya produksi hingga Rp35 miliar.

5. Gonjiam: Haunted Asylum - Rp31 Miliar



Hanya sedikit orang yang percaya bahwa, dengan Rp31 miliar, Gonjiam: Haunted Asylum menjadi film Korea beranggaran rendah paling menakutkan sepanjang masa. Efek, suara, sudut kamera semuanya membuat penonton merinding.

Bertempat di rumah sakit jiwa Gonjiam di Gwangju, penonton akan mengikuti sekelompok anak muda untuk menjelajahi daerah menakutkan ini. Ekspresi panik dan cemas setiap karakter ditampilkan langsung di layar, membuat penonton merasa memasuki petualangan nyata.

6. Re Encounter - Rp2,6 Miliar



Film Korea terakhir yang mengejutkan penonton ketika hanya membutuhkan Rp2,6 miliar untuk membuat hit itu adalah Re Encounter. Budget terbatas, adegan, kostum seminimalis mungkin, tapi tetap tidak bisa menghalangi film ini untuk menjadi salah satu karya papan atas di industri perfilman.

Film ini menceritakan kisah cinta sedih dan penuh air mata antara Hye Hwa (Da In) dan Han Soo (Yoo Yeon Seok). Keduanya saling jatuh cinta tetapi kehilangan kontak ketika wanita itu hamil dan sang pria meninggalkannya untuk pergi ke Kanada. Mereka bertemu lagi setelah lima tahun untuk mencari anak mereka, yang diyakini telah diadopsi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More