6 Obat Kolesterol Tinggi Rumahan Paling Efektif, Nomor 3 Banyak di Dapur

Jum'at, 21 Januari 2022 - 05:48 WIB
Obat kolesterol tinggi rumahan yang paling efektif mudah dicari. Kolesterol tinggi salah satu penyebab utama penyakit jantung dan dokter akan menyarankan tes. Foto/Health Day
JAKARTA - Obat kolesterol tinggi rumahan yang paling efektif mudah dicari. Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab utama penyakit jantung. Saat mencari faktor risiko, dokter akan menyarankan tes untuk kolesterol total, kolesterol jahat dan kolesterol baik .

Tingginya kadar kolesterol total dan kolesterol jahat meningkatkan risiko penyakit jantung, sementara kadar kolesterol baik yang tinggi merupakan faktor pelindung. Diet harian Anda memainkan peran penting dalam mencapai dan mempertahankan tujuan kesehatan.

Kolesterol tinggi dapat dicegah dan dikendalikan secara efektif dengan kombinasi pola makan yang baik, olahraga teratur, berat badan ideal dan gaya hidup sehat secara keseluruhan. Selain itu, beberapa obat rumahan yang biasa digunakan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Berikut obat rumahan penurun kolesterol tinggi paling efektif dilansir dari NDTV, Jumat (21/1/2022).





1. Ketumbar



Ketumbar telah digunakan dalam Ayurveda untuk sejumlah penyakit. Di antara daftar panjang, menurunkan kolesterol jahat adalah salah satunya. Ketumbar memiliki banyak vitamin utama seperti asam folat, vitamin A dan beta-karoten, dan yang paling penting, vitamin C.

2. Teh Hijau
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More