10 Kota Terkaya di Indonesia, Jakarta Posisi Berapa?

Jum'at, 04 Februari 2022 - 04:05 WIB
Kota terkaya di Indonesia salah satunya adalah Jakarta. Mulai dari alam dan budaya hingga kota yang berkembang dan berbenah membuat kota-kota ini menjadi kaya. Foto/ist
JAKARTA - Kota terkaya di Indonesia salah satunya adalah Jakarta . Mulai dari alam dan budaya yang melimpah hingga kota yang terus berkembang dan berbenah membuat kota-kota ini menjadi terkaya di Indonesia.

Selain itu, berbagai investor besar juga tertarik membangun perusahaan di kota tersebut. Kotan-kota ini juga terletak sangat strategis sehingga memilki jalur perdagangan yang menguntungkan.

Seperti 10 kota ini contohnya. Tertarik untuk mengunjunginya? Berikut daftar kota terkaya di Indonesia seperti dikutip dari kanal YouTube Ada Yang Baru, Jumat (4/2/2022).



1. Jakarta



Ibu kota terkaya di Indonesia yang pertama adalah Jakarta. Jakarta Pusat juga menjadi pusat ekonomi terbesar di Indonesia dan tempat berdirinya perusahaan-perusahaan di Indonesia sehingga tak heran jika banyak yang ingin merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Jakarta pun tercatat memiliki PDRB atau Produk Domestik Regional Bruto per kapitanya menyentuh Rp692,24 juta.

2. Teluk Bintuni

Teluk Bintuni di Papua Barat memiliki populasi sebanyak 80.115 jiwa pada 2019. Kota ini mempunyai kekayaan alam berlimpah. Begitu juga dengan hasil tambang dan gas menjadi yang utama. PDRB per kapitanya sebesar Rp457,93 juta atau empat kali lipat dari PDRB Jayapura, ibu kota Papua.

3. Kediri
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More