10 Lokasi Syuting Film Marvel yang Bisa Dikunjungi

Jum'at, 12 Juni 2020 - 19:30 WIB


Meskipun tidak sesangar seperti yang diceritakan di Daredevil, kehidupan nyata di Hell’s Kitchen memiliki banyak estetika keras yang sama. Tidak seperti yang dikisahkan di komik Daredevil di mana kawasan ini digambarkan sebagai lingkungan kelas pekerja yang keras, kehidupan nyata di Hell’s Kitchen di New York City sekarang lebih sopan dengan harga rumah yang lebih mahal dari yang digambarkan di serial tersebut. Kalau ada penggemar yang ingin mengunjungi kawasan itu untuk melihat wajah keras Hell’s Kitchen yang terlihat di layar, mereka harus menelusuri seluruh Manhattan, tempat syuting serial ini.

6. New Asgard



Sementara tanda New Asgard yang terlihat di Avengers: Endgame menyiratkan kalau komunitas Asgardian ini berada di Tonsberg, Norwegia, nyatanya, syuting film ini dilakukan di sebuah desa nelayan kecil bernama St Abbs, Skotlandia. Para pengunjung desa itu akan disambut dengan tanda dari Dewan Perbatasan Skotlandia dengan kalimat St Abbs kembar dengan New Asgard.

7. Culver University



Culver University menjadi arena pertarungan antara Bruce Banner dengan militer yang mengejarnya di The Incredible Hulk (2008). Adegan di kampus itu diambil St George Campus University of Toronto di Toronto, Kanada. Sementara, perang di halaman dilakukan di Morningside Park di Toronto. Sebagian besar film ini syuting di kota tersebut, termasuk pertarungan ikonik antara Hulk dengan Abomination di Harlem yang sebenarnya terjadi di Yonge Street, Toronto.

8. Old Royal Naval College



Syuting pertarungan akhir antara Thor dan Malekith di Thor: The Dark World ini dilakukan di Old Royal Naval College di Greenwich, London, Inggris. Thor bahkan bertanya kepada seorang penumpang di London Underground tenang bagaimana pergi ke Greenwich. Jalanan dan interior di sekitarnya juga digunakan di adegan invasi Dark Elf.

9. Leipzig Airport



Sebagian besar syuting pertarungan epic di bandara di film Captain America: Civil War dilakukan di sebuah studio Atlanta, bandara Leipzig/Halle di Jerman digunakan di sejumlah adegan dan bisa dilihat di film. Sulit membedakan antara adegan mana yang syuting di Atlanta dan di bandara langsung karena tim produksi menciptakan banyak bagian bandara itu dengan set praktis dan juga CGI.

10. Attilan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More