4 Cara Membedakan Minyak Goreng Asli dan Palsu, Nomor 3 Paling Mudah

Selasa, 08 Februari 2022 - 07:05 WIB
Cara membedakan minyak goreng asli dan palsu yang pertama adalah dengan melihat kejernihan minyak goreng tersebut. Foto/Ilustrasi/Ist
JAKARTA - Cara membedakan minyak goreng asli dan palsu dapat Anda gunakan untuk menentukan jenis atau merk minyak goreng yang anda gunakan dalam keperluan sehari-hari.

Belakangan ini, harga minyak goreng yang beredar di masyarakat mengalami kenaikan harga yang signifikan, dan hal ini tentunya memicu munculnya minyak goreng palsu dengan harga murah yang membuat masyarakat tergiur untuk membelinya.

Oleh sebab itu, anda harus bijak dalam membeli minyak goreng untuk keperluan sehari-hari, dan mampu untuk membedakan minyak goreng yang asli dengan minyak goreng hasil oplosan atau palsu.

Berikut 4 cara membedakan minyak goreng asli dan palsu yang harus Anda ketahui:





1. Melihat dari Kejernihan Minyak Goreng

Cara membedakan minyak goreng asli dan palsu yang pertama adalah dengan melihat kejernihan minyak goreng tersebut. Pada umumnya, minyak goreng asli akan memiliki warna kuning keemasan, sedangkan untuk minyak goreng palsu biasanya akan berwarna lebih gelap dari warna minyak goreng pada umumnya.

Hal ini biasanya terjadi, karena minyak palsu tersebut telah dioplos dengan minyak goreng bekas atau yang sudah pernah digunakan sehingga memiliki warna lebih gelap dan harga yang lebih murah.

2. Melihat dari Bau Minyak Goreng
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More