UNICEF dan Grab Berkolaborasi untuk Lindungi Anak-Anak dari Covid-19

Jum'at, 12 Juni 2020 - 23:33 WIB
Sementara itu, sejak Februari, UNICEF di Indonesia telah melakukan kerja sama yang erat dengan pemerintah dan beberapa mitranya untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Memprioritaskan anak-anak dalam setiap inisiatifnya dan untuk mengurangi dampak jangka panjang dari pandemi terhadap anak-anak.

( )

UNICEF telah memberikan informasi kesehatan masyarakat tentang bagaimana mereka dapat melindungi diri mereka sendiri, terutama berfokus pada anak-anak, wanita hamil dan ibu menyusui. UNICEF juga telah menyediakan pasokan alat medis, termasuk masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi para petugas kesehatan. UNICEF juga memastikan bahwa anak-anak dan keluarga memiliki akses air bersih dan sanitasi, serta persediaan alat kebersihan.

Di Asia Timur dan Pasifik, UNICEF membutuhkan lebih dari USD137,2 juta untuk mendukung respons kemanusiaan terhadap anak-anak yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kerjasama dengan Grab itu pun mencakup empat negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye global UNICEF #Reimagine yang menugaskan komunitas global untuk #Reimagine dunia yang lebih baik untuk anak-anak pasca Covid-19.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More