Apa Efek Melahirkan Caesar seperti Aurel Hermansyah?

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:50 WIB
Kemudian, meningkatnya risiko untuk kehamilan selanjutnya, infeksi, cedera pada anak selama operasi, waktu pemulihan yang lebih lama dibandingkan dengan melahirkan normal, cedera bedah pada organ lain, hernia, dan komplikasi lain dari operasi perut.

Di samping itu, seperti dilansir Medicalnewstoday yang sudah ditinjau secara medis oleh Holly Ernst, PA-C dari Santa Maria Women's Health Center, bisa juga timbul potensi masalah lainnya, contohnya infeksi luka, kehilangan darah, cedera pada usus atau kandung kemih, reaksi pada obat atau anestesi. Bahkan sebagian perempuan disebutkan bisa saja mengalami endometritis yakni infeksi pada lapisan rahim.

Dengan mempertimbangkan banyak faktor mulai dari keselamatan ibu dan bayi, hingga kondisi kesehatan yang dimiliki. Sangat disarankan sang ibu berdiskusi dengan dokter kandungan tentang pilihan cara melahirkan sebelum due date.



Sehingga dokter bisa dapat menentukan apakah sang ibu atau bayi memperlihatkan tanda-tanda komplikasi yang memang butuh persalinan secara caesar.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More