Ini Tips Mencuci dengan Mesin Cuci yang Benar dan Hemat

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:00 WIB
Mesin cuci Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer mengusung berbagai teknologi untuk memudahkan penggunanya.
JAKARTA - Memilih mencuci sendiri bukan ke laundry saat musim pandemi adalah pilihan bijak. Mengingat angka Covid-19 kembali meninggi. Sedangkan menggunakan fasilitas bersama, menjadi salah satu media penularannya. Setidaknya dengan mencuci sendiri, satu pintu media penularan, telah kita tutup.

Namun, mencuci sendiri, meskipun dengan mesin cuci, bukan hal yang mudah bukan? Meskipun kita acapkali berpikir, mencuci pakai mesin cuci itu mudah. Tinggal memasukkan, cucian sudah beres. Lalu hasilnya bagaimana? Ehm, mungkin ada yang yakin, its okelah, tapi sebagian besar akan menjawab, yaaa gitu deh.

Iya memang mencuci menggunakan mesin cuci, ada tipsnya agar hasilnya memuaskan. Nah, sekarang yuk kita simak, tips mencuci pakai mesin cuci yang benar.

1. Sortir cucian

Sebelum mencuci, pisahkan pakaian berdasarkan warna. Cuci pakaian berwarna gelap bersama yang gelap juga, sementara warna terang dengan terang. Selain mencegah baju berwarna gelap melunturi pakaian lain, dengan dipisah, baju akan lebih awet. Selain meyortir berdasarkan warna, Anda harus menyortir berdasarkan jenis kain dan sifat serat.



Pastikan juga pakaian-pakaian tersebut terbuat dari satu bahan, artinya tidak ada lapisan, manik-manik, atau trim, serta bahannya tak menyusut saat dikeringkan. Jika ada pisahkan.

2. Balik baju

Sebelum dicuci, baju sebaliknya dibalik. Bagian dalam di luar dan bagian luar di dalam. Dengan cara ini, warna baju tidak pudar.

3. Atur kecepatan mesin cuci
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More