Mitos Rumah Tusuk Sate, Benarkah Bawa Sial? Ikuti Vision+ Originals Katanya Episode 1!

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:41 WIB
Foto/MNC Media
JAKARTA - Vision+ hadir dengan original series terbaru berjudul Katanya yang bergenre dokumenter. Berkolaborasi dengan Cretivox, Katanya membahas mengenai mitos dan stigma yang lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Katanya dibintangi oleh Ben Sihombing sebagai host. Di episode pertama yang berjudul Rumah Tusuk Sate, Ben Sihombing mewawancarai seorang arsitek bernama Atria Pratomo dan konsultan feng shui bernama Angelina Fang.



Rumah tusuk sate adalah sebutan untuk rumah yang posisinya berada di ujung jalan lurus, tepat di tengah jalur pertigaan. Sebagian orang percaya bahwa rumah seperti ini dapat membawa kesialan.

“Rumah tusuk sate itu menghadap ke jalan. Di jalan itu ada apa? Ada angin, ada cahaya matahari langsung, debu, polusi, jadi banyak isunya, tapi bukan berarti isu itu nggak bisa diselesaikan,” jelas Atria Pratomo ketika ditanyai mengenai kerugian rumah tusuk sate.



Sebagai seorang arsitek, Atria Pratomo menjelaskan bahwa bangunan yang ia desain sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kliennya. Oleh karena itu, berbagai hal yang menjadi perhatian sang klien seperti feng shui juga bisa mempengaruhi hasil desainnya.





Lantas, bagaimana pandangan ilmu feng shui mengenai posisi rumah tusuk sate? Angelina Fang mengungkapkan bahwa ia sering mendapat pertanyaan mengenai rumah tusuk sate selama menjadi konsultan feng shui.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More