4 Ikan Rendah Lemak untuk Diet, Aman dan Tinggi Protein

Selasa, 12 April 2022 - 19:56 WIB
Ikan rendah lemak aman dikonsumsi untuk diet. Selain tinggi protein, ikan juga mengandung lemak ogema-3 eicosapentaenoic, atau EPA, dan asam docosahexaenoic. Foto/WebMD
JAKARTA - Ikan rendah lemak aman dikonsumsi untuk diet . Selain tinggi protein, ikan juga mengandung lemak ogema-3 eicosapentaenoic, atau EPA, dan asam docosahexaenoic, atau DHA.

Lemak omega-3 ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung, itulah sebabnya American Heart Association merekomendasikan makan ikan setidaknya dua kali seminggu.

Ikan yang memberikan jumlah lemak paling sedikit, dengan kurang dari 2 gram lemak per 3 ons adalah ikan yang dimasak. Seperti halnya lima ikan ini contohnya.

Berikut ikan rendah lemak yang baik untuk diet seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/4/2022).





1. Tuna

Ikan rendah lemak di urutan pertama adalah tuna. Ikan tuna mengandung kurang dari 2 gram lemak per 3 ons ikan yang dimasak. Tidak sekadar sebagai ikan rendah lemak, tuna juga mengandung asam lemak omega-3, vitamin D, dan selenium, mineral.

Kandungan itu bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Hal ini menjadikan tuna sebagai salah satu lauk ikan yang sehat untuk dikonsumsi.

2. Ikan Kod
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More