10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Minggu, 17 April 2022 - 06:05 WIB


Terletak di kaki Bukit Arandas, Irapuato adalah kota terpadat kedua yang terletak di jantung negara bagian Guanajuato, Meksiko. Kota Meksiko berukuran sedang ini dianggap sebagai kota paling berbahaya kelima di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 94,99 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Dilaporkan bahwa meningkatnya kekerasan disebabkan oleh seringnya perang wilayah antara kartel Santa Rosa de Lima dan kartel generasi baru Jalisco.

Beberapa video yang muncul di berbagai platform menunjukkan penembakan massal di bar dengan pria yang membawa senapan. Otoritas polisi setempat telah gagal untuk mengekang peningkatan kekerasan ini dan telah menyerahkan masalah ini kepada pemerintah federal. Namun, hingga saat ini, pemerintah federal belum mampu membendung meningkatnya kekerasan di kota Irapuato.



6. Ensenada, Meksiko



Ensenada adalah kota terbesar ketiga di negara bagian Baja California, Meksiko. Saat ini, Ensenada dianggap sebagai kota paling berbahaya keenam di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 90,58 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Dilaporkan bahwa meningkatnya kekerasan di kota ini disebabkan oleh pertikaian antara kartel-kartel yang bersaing yaitu Sinaloa, Jalisco Nueva Generacion, dan sisa-sisa Organisasi Arellano Felix, selain perdagangan manusia dan perdagangan narkoba.

7. St. Louis, Amerika Serikat



Terletak dekat dengan titik pertemuan Missouri dan Sungai Mississippi, St. Louis adalah kota terbesar kedua di negara bagian Missouri AS. St. Louis saat ini adalah kota paling berbahaya ketujuh di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 87,83 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Menjadi salah satu kota paling berbahaya di Amerika Serikat, St. Louis memiliki tingkat pembunuhan tertinggi dan penggunaan narkoba tertinggi di seluruh negeri. Sekitar setengah dari semua kejahatan dan 67 persen dari semua pembunuhan terjadi di daerah segitiga kecil di bagian utara kota.

8. Uruapan, Meksiko



Terletak di ujung barat dataran tinggi Purepecha, Uruapan adalah kota terbesar kedua dan terpadat kedua di negara bagian Michoacan, Meksiko. Kota Uruapan dianggap sebagai tempat paling mematikan di Michoacan dan kota paling berbahaya kedelapan di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 72,59 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Uruapan menyaksikan bentrokan reguler antara kartel Jalisco Nueva Generacion dan beberapa kelompok kriminal lainnya, yang semuanya ingin menguasai jalur perdagangan obat-obatan (kokain dan fentanil) yang vital.

9. Feira De Santana, Brasil



Dengan perkiraan populasi 619.609 jiwa, Fiera de Santana adalah kota terpadat kedua di negara bagian Bahia, Brasil. Kota ini tidak hanya memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di Brasil, tetapi juga saat ini kota paling berbahaya kesembilan di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 67,46 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Berbagai aktivitas kekerasan seperti penyerangan, penipuan, dan pencopetan yang terjadi di kota sama-sama menakutkan bagi penduduk dan pengunjung.

10. Cape Town, Afrika Selatan



Cape Town adalah ibu kota legislatif dan kota terbesar kedua di Afrika Selatan. Cape Town saat ini adalah kota paling berbahaya kesepuluh di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 64,00 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Ada sekitar 130 geng yang berbeda di kota, dan dilaporkan bahwa lebih dari 100 ribu orang terlibat dengan geng ini. Banyak kejahatan terkait narkoba dan kekerasan geng juga terjadi di kota Cape Town.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More