10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Minggu, 17 April 2022 - 06:05 WIB
loading...
10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?
Beberapa kota berbahaya di dunia membuat Anda harus berhati-hati saat liburan ke tempat tersebut. Pasalnya, berbagai tindak pidana kekerasan sering terjadi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa kota berbahaya di dunia yang membuat Anda harus berhati-hati saat liburan ke tempat tersebut. Pasalnya, berbagai bentuk tindak pidana kekerasan sering terjadi sehingga berbahaya baik bagi penduduk maupun wisatawan asing yang berkunjung.

Perlu dicatat bahwa kekerasan dan perdamaian tidak dapat hidup berdampingan di suatu wilayah, dan tindakan kriminal semacam itu dianggap sebagai ancaman potensial bagi perdamaian di lokasi manapun di dunia.

Oleh karena itu, seseorang harus waspada terhadap kota-kota paling berbahaya di dunia dan harus mengambil tindakan pencegahan jika ingin mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini. Seperti 10 kota ini yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi per 100 ribu penduduk.

Berikut daftar kota paling berbahaya di dunia seperti dilansir dari Worldatlas, Minggu (17/4/2022).


1. Celaya, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Dengan perkiraan populasi 639.052 jiwa, Celaya adalah kota terpadat ketiga yang terletak di bagian selatan-tengah negara bagian Guanajuato, Meksiko. Saat ini, Celaya dianggap sebagai kota paling berbahaya di dunia, dengan tingkat pembunuhan 109,38 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Telah dilaporkan bahwa peningkatan kekerasan di kota ini disebabkan oleh upaya kartel generasi baru Jalisco untuk menghapus saingannya kartel Santa Rosa de Lima untuk mengendalikan perdagangan narkoba dan pencurian bensin skala besar.

2. Tijuana, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Terletak di negara bagian Baja California, Meksiko, Tijuana adalah yang kedua terbesar dan kota paling barat di Meksiko. Ini juga merupakan kota perbatasan yang paling banyak dikunjungi di dunia yang berbagi perbatasan sepanjang 24 KM dengan kota San Diego, yang terletak di negara bagian California AS.

Namun demikian, Tijuana dianggap sebagai kota paling berbahaya kedua di dunia, dengan tingkat pembunuhan 105,15 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Tijuana dikenal karena kemiskinannya yang ekstrem, dan banyak kejahatan keji seperti pemerkosaan, penculikan, pembunuhan dan lainnya.

Diyakini bahwa tingginya jumlah kekerasan di kota ini terutama disebabkan oleh perdagangan manusia dan perdagangan narkoba yang dilakukan oleh geng yang berbeda. Kekerasan mendadak juga sering terjadi antara dua geng yang bersaing, kartel Tijuana dan Sinaloa. Kartel Tijuana yang berbasis di Tijuana dianggap sebagai kelompok kriminal paling luas dan kejam di Meksiko.

3. Ciudad Juarez, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Dengan perkiraan populasi 1.512.450 jiwa, Ciudad Juarez, biasa disebut sebagai Juarez, adalah kota terpadat di negara bagian Chihuahua, Meksiko. Juarez dianggap sebagai kota terburuk bagi perempuan di Meksiko karena kekerasan terhadap perempuan di kota ini telah meningkat secara dramatis selama bertahun-tahun.

Saat ini, Juarez adalah kota paling berbahaya ketiga di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 103,61 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Di masa lalu, Juarez melayani penduduk kota El Paso di negara bagian Texas AS dengan klub malam dan hiburan musik keras. Namun, peningkatan tingkat kejahatan baru-baru ini telah menyebabkan runtuhnya industri pariwisata kota.

Wisatawan ke kota ini harus sangat berhati-hati karena kasus seperti pembajakan mobil, perampokan, pencurian, perampokan, dan pembunuhan sangat umum terjadi di sini. Meningkatnya kekerasan di kota sering dikaitkan dengan perang wilayah antara saingannya Sinaloa dan kartel Juarez. Juga diyakini secara luas bahwa kemiskinan, kekerasan narkoba, dan korupsi pemerintah adalah beberapa alasan utama meningkatnya kekerasan di kota Juarez.

4 Ciudad Obregon, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Ciudad Obregon adalah kota terbesar kedua yang terletak di bagian selatan negara bagian Sonora, Meksiko. Ciudad Obregon dianggap sebagai kota paling berbahaya keempat di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 101,13 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Dilaporkan bahwa kota ini berfungsi sebagai kawasan vital dalam perdagangan narkoba dan perdagangan manusia internasional.

5. Irapuato, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Terletak di kaki Bukit Arandas, Irapuato adalah kota terpadat kedua yang terletak di jantung negara bagian Guanajuato, Meksiko. Kota Meksiko berukuran sedang ini dianggap sebagai kota paling berbahaya kelima di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 94,99 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Dilaporkan bahwa meningkatnya kekerasan disebabkan oleh seringnya perang wilayah antara kartel Santa Rosa de Lima dan kartel generasi baru Jalisco.

Beberapa video yang muncul di berbagai platform menunjukkan penembakan massal di bar dengan pria yang membawa senapan. Otoritas polisi setempat telah gagal untuk mengekang peningkatan kekerasan ini dan telah menyerahkan masalah ini kepada pemerintah federal. Namun, hingga saat ini, pemerintah federal belum mampu membendung meningkatnya kekerasan di kota Irapuato.


6. Ensenada, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Ensenada adalah kota terbesar ketiga di negara bagian Baja California, Meksiko. Saat ini, Ensenada dianggap sebagai kota paling berbahaya keenam di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 90,58 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Dilaporkan bahwa meningkatnya kekerasan di kota ini disebabkan oleh pertikaian antara kartel-kartel yang bersaing yaitu Sinaloa, Jalisco Nueva Generacion, dan sisa-sisa Organisasi Arellano Felix, selain perdagangan manusia dan perdagangan narkoba.

7. St. Louis, Amerika Serikat

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Terletak dekat dengan titik pertemuan Missouri dan Sungai Mississippi, St. Louis adalah kota terbesar kedua di negara bagian Missouri AS. St. Louis saat ini adalah kota paling berbahaya ketujuh di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 87,83 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Menjadi salah satu kota paling berbahaya di Amerika Serikat, St. Louis memiliki tingkat pembunuhan tertinggi dan penggunaan narkoba tertinggi di seluruh negeri. Sekitar setengah dari semua kejahatan dan 67 persen dari semua pembunuhan terjadi di daerah segitiga kecil di bagian utara kota.

8. Uruapan, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Terletak di ujung barat dataran tinggi Purepecha, Uruapan adalah kota terbesar kedua dan terpadat kedua di negara bagian Michoacan, Meksiko. Kota Uruapan dianggap sebagai tempat paling mematikan di Michoacan dan kota paling berbahaya kedelapan di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 72,59 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Uruapan menyaksikan bentrokan reguler antara kartel Jalisco Nueva Generacion dan beberapa kelompok kriminal lainnya, yang semuanya ingin menguasai jalur perdagangan obat-obatan (kokain dan fentanil) yang vital.

9. Feira De Santana, Brasil

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Dengan perkiraan populasi 619.609 jiwa, Fiera de Santana adalah kota terpadat kedua di negara bagian Bahia, Brasil. Kota ini tidak hanya memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di Brasil, tetapi juga saat ini kota paling berbahaya kesembilan di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 67,46 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Berbagai aktivitas kekerasan seperti penyerangan, penipuan, dan pencopetan yang terjadi di kota sama-sama menakutkan bagi penduduk dan pengunjung.

10. Cape Town, Afrika Selatan

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Cape Town adalah ibu kota legislatif dan kota terbesar kedua di Afrika Selatan. Cape Town saat ini adalah kota paling berbahaya kesepuluh di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 64,00 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Ada sekitar 130 geng yang berbeda di kota, dan dilaporkan bahwa lebih dari 100 ribu orang terlibat dengan geng ini. Banyak kejahatan terkait narkoba dan kekerasan geng juga terjadi di kota Cape Town.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)