Studi: Sarapan Sebelum Jam 7 Pagi Bikin Panjang Umur

Rabu, 20 April 2022 - 05:05 WIB
Studi terbaru menunjukkan sarapan sebelum jam 07.00 bisa membantu panjang umur. Sarapan seseorang mempengaruhi sisa hari dan bahkan mungkin sisa hidup mereka. Foto/Getty Images
JAKARTA - Studi terbaru menunjukkan bahwa sarapan sebelum jam 07.00 bisa membantu panjang umur . Sarapan seseorang mempengaruhi sisa hari mereka dan bahkan mungkin sisa hidup mereka. Dari kenaikan gula darah, kadar kolesterol dan penyakit kardiovaskular, makanan tertentu identik dengan risiko kesehatan yang terkait.

Dilansir dari Exspress, Rabu (20/4/2022) sarapan sudah dikatakan sebagai makanan terpenting hari ini. Selain itu, para ahli sekarang percaya bahwa sarapan saat fajar juga dapat membantu hidup lebih lama.



Mengonsumsi makanan sarapan Anda pada jam 07.00 dapat meningkatkan harapan hidup. Menurut penelitian, menunggu sampai jam 10.00 untuk sarapan bisa memberikan pengaruh kesehatan yang berbeda untuk tubuh.

Para peneliti dari City University of New York meneliti lebih dari 34.000 orang Amerika berusia di atas 40 tahun selama beberapa dekade. Peserta mencatat waktu makan dan para ilmuwan mencocokkannya dengan tingkat kematian selama penelitian.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!