Waspadai Keamanan Pangan dan Kekejaman Hewan Masih Berlanjut

Kamis, 21 April 2022 - 15:00 WIB
Perusahaan makanan Indonesia juga sudah mulai membuat komitmen mengenai isu ini. Seperti grup ritel konsumen terkemuka Mitra Adiperkasa (MAP) beralih untuk hanya menggunakan telur bebas kandang di rantai restoran Pizza Marzano, dan grup toko roti yang berbasis di Jakarta, Hokkaido Baby, berjanji hanya menggunakan telur bebas kandang pada 2023.

Pengecer Marks & Spencer yang beroperasi hampir di dua lusin lokasi di Indonesia, telah menetapkan waktu akan beralih ke telur bebas kandang di dalam negeri dan global, dan pengecer internasional lainnya yang beroperasi di Asia termasuk Tesco, Metro, Carrefour, Auchan, Aldi, dan Costco, telah membuat komitmen global yang sama.



Di peternakan telur berkandang, setiap ayam petelur dikurung hampir sepanjang hidupnya di dalam sangkar yang sangat kecil sehingga tidak dapat melebarkan sayapnya dan hampir tidak bisa membalikkan badan.

Otoritas Keamanan Pangan Eropa dan beberapa tim peneliti internasional telah menemukan produksi telur kandang baterai, seperti yang dijual oleh pemasok ke Ahold Delhaize di Indonesia, memiliki risiko kontaminasi salmonella hingga 25 kali lebih besar. Sistem produksi ini telah dilarang di lebih dari 30 negara, termasuk negara asal Ahold Delhaize di Belanda.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More