10 Kota di Indonesia Terdingin, Suhunya Bisa Mencapai 10 Derajat Celsius

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:09 WIB
Ruteng juga memiliki gua di mana pernah ditemukan sisa-sisa tulang manusia purba Homo Floresenesis, yaitu Gua Liang Bua. Sementara untuk Anda yang gemar wisata sejarah, Anda bisa datang ke Desa Adat Compang Ruteng yang memiliki rumah tradisional seperti Honai di Papua.

8. Padang Panjang, Padang Sumatera Barat



Foto/Dispar Sumbar

Terletak 650 hingga 950 meter di atas permukaan laut, Padang Panjang memiliki udara yang cukup dingin. Tiga gunung mengelilingi Padang Panjang, yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat. Tak heran jika Padang Panjang memiliki cuaca yang sejuk. Curah hujan di sini pun cukup tinggi dengan rata-rata 3.295 mm per tahun dan suhu udara terendah 21.8 derajat celsius.

9. Berastagi, Karo Sumatera Utara



Foto/Karo Satu Klik

Terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, Berastagi memiliki udara yang cukup dingin. Diapit oleh Gunung Sibayah dan Gunung Sinabung, Berastagi memiliki pemandangan yang memikat, seperti Air Terjun Sikulikap. Sekitar 1,5 jam dari Berastagi, Anda bisa mengunjungi Danau Toba yang tak kalah indah.

Selain wisata alam, Berastagi memiliki wisata sejarah, seperti Desa Lingga dan Tongkoh. Bagi Anda yang suka buah, Berastagi bisa menjadi tempat yang cocok untuk berbelanja, karena Berastagi juga dikenal sebagai penghasil buah terbaik di Sumatera Utara.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More