3 Bahan Alami Ini Bisa Redakan Flu dan Batuk yang Kerap Terjadi di Musim Hujan

Minggu, 11 September 2022 - 06:36 WIB
Tidak perlu panik jika menderita flu dan batuk, Anda bisa mencoba 3 obat herbal untuk meredakannya. / Foto: ilustrasi/freepik.com
JAKARTA - Sejumlah wilayah di Indonesia sudah dilanda hujan. Pada musim penghujan ini rawan dengan penyakit flu dan batuk .

Seperti diketahui, influenza atau flu merupakan virus yang dapat menular melalui udara dan kontak.

"Ini juga menyebar melalui kontak tangan ke tangan dengan seseorang menderita flu atau dengan berbagi benda yang terkontaminasi, seperti peralatan makan, handuk, mainan, atau telepon. Jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah melakukan kontak tersebut, kemungkinan besar akan masuk angin," jelas laman Mayoclinic, dikutip Sabtu (10/9/2022).



Tidak perlu panik jika menderita flu dan batuk, Anda bisa mencoba 3 obat herbal untuk meredakannya, seperti dirangkum dari berbagai sumber.



1. Air Lemon

Buah yang dikenal mengandung vitamin C ini direkomendasikan jadi obat alami (herbal) untuk meredakan flu dan batuk. Kebanyakan orang sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu.

Gejalanya di antaranya hidung tersumbat, bersin, batuk, demam ringan, dan kelelahan.

"Dengan vitamin C yang meningkatkan kekebalan, buah jeruk dapat membantu tubuh Anda mempertahankan diri dari infeksi tertentu," terang Lisa Moskovitz, RDN, pendiri dan CEO The NY Nutrition Group dikutip Livestrong.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More